Batuk dan Macam-Macamnya

Penyakit batuk mungkin adalah penyakit yang paling sering ditemui di Indonesia, sering dapat mudah menular, makanan-makanan di Indonesia yang biasanya berminyak sangatlah memicu batuk. Tapi tahukah kalian apa saja jenis batuk yang dapat kita temui?Yuk, simak untuk mengetahui perbedaan gejala batuk dan bentuk penangannya yang berbeda. 

Batuk pertama yang akan kita bahas adalah batuk kering, batuk jenis ini biasanya sangat gatal di tenggorokkan dan dapat melukai tenggorokan kita jika kita batuk terlalu keras. Batuk ini biasanya disebabkan oleh infeksi bagian respirasi atas, seperti saat kita terserang flu. Beberapa kasus bahkan bisa juga disertai asma atau disebabkan oleh asma itu sendiri.

Kedua, batuk yang disebabkan oleh infeksi pernapasan, biasanya terjadi pada anak-anak. Batuk ini biasanya bersuara sangat kasar dan keras seperti gonggongan anjing.

Ketiga adalah batuk basah, atau berdahak. Batuk ini disebabkan oleh keluarnya cairan dari lendir yang ditemukan di saluran pernapasan bagian bawah.

Dari ketiga batuk tersebut, batuk manakah yang sering kamu alami? Yuk, ubah pola hidup kita agar terhindar dari batuk. Mulai dari mengurangi makan gorengan, makanan yang menggunakkan pemanis buatan, juga berolahraga agar tidak mudah tertular batuk.

Tag: articles

Isti Marta S