Syarat Pengambilan Perawat

  • Pengguna Jasa atau Client adalah Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki Kartu Identitas (KTP/SIM) atau Warga Negara Asing (WNA) yang memiliki Passport dan Visa ijin tinggal atau menetap di Indonesia.
  • Pengguna Jasa atau Client wajib mengisi formaulir secara online atau yang tersedia di Insan Medika sebelum pengambilan perawat.
  • Pengguna Jasa atau Client wajib melampirkan foto copy Kartu Identitas yang masih berlaku (KTP/SIM/Passport) setelah penandatanganan kontrak.
  • Pengguna Jasa atau Client wajib untuk membayar biaya administrasi kepada agency serta biaya transportasi yang besarnya ditentukan oleh Agency.
  • Pengguna jasa hanya berhak menggunakan 1 Perawat untuk merawat 1 pasien dan tidak diperkenankan menggunakan 1 Perawat untuk mengurus 2 pasien kecuali ada kesepakatan tertulis antara Pengguna Jasa dan Agency dengan pembayaran honor 2 kali lipat.

Ketentuan Kontrak

  • Masa kontrak antara Pengguna Jasa dan Perawat anggota Agency Insan Medika adalah 1 tahun atau 6 bulan. Apabila sudah lewat masa kontrak, Pengguna Jasa dapat memperpajang atau memulangkan perawat.
  • Untuk perpanjangan masa kontrak, Pengguna Jasa dikenakan biaya 70% dari biaya administrasi awal, untuk perpanjangan kontrak seterusnya dikenakan biaya 50% dari biaya administrasi awal.
  • Apabila selama masa kontrak belum berakhir pasien meninggal, maka kontrak dengan otomatis berakhir. Pengguna Jasa wajib mengembalikan Perawat ke Insan Medika. Pengguna jasa tidak diperkenankan mengalihkan perawat untuk merawat pasien lain.
  • Apabila selama masa kontrak pasien sudah sembuh dan tidak memerlukan lagi Perawat, Pengguna Jasa dapat memulangkan Perawat.
  • Apabila selama masa kontrak terdapat ketidakcocokan antara Pengguna Jasa dan Perawat, maka Pengguna Jasa berhak meminta penukaran dengan Perawat baru. Garansi penukaran Perawat diberikan 3 kali selama masa 3 bulan pertama. Apabila sudah lewat garansi penukaran, maka Agency tidak berkewajiban untuk mencarikan pengganti kecuali pihak pengguna jasa melakukan pembayaran sebesar 70% dari biaya administrasi awal.

Ketentuan Fee

  • Pengguna jasa wajib membayar fee bulanan sebesar yang telah ditentukan oleh Agency.
  • Untuk setiap perpanjangan kontrak dengan perawat yang sama, Pengguna Jasa dikenakan kenaikan fee sebesar 10%.
  • Pembayaran fee ditransfer maksimal setiap tanggal 10 setiap bulan nya.

Ketentuan Tambahan

  • Insan Medika akan menelepon atau melakukan kunjungan sewaktu-waktu untuk melihat kondisi tenaga kerja di rumah pengguna jasa dengan pemberitahuan dulu sebelumnya.
  • Perlu diketahui bahwa Perawat kami bukanlah Asisten rumah tangga yang dipekerjakan melakukan pekerjaan rumah tangga yang bukan porsinya seperti membersihkan rumah, mencuci pakaian seluruh keluarga serta memasak untuk satu rumah. Perawat kami hanya melakukan tugas atau pekerjaan yang berkaitan dengan pasien saja, seperti membersihkan kamar pasien, membuatkan makanan untuk pasien dll. Namun jika sudah ada Asisten Rumah Tangga alangkah baiknya tugas ini diberikan kepada Asisten Rumah Tangga yang ada sehingga Perawat kami bisa bekerja maksimal.
  • Perawat kami adalah tenaga professional yang telah menjalani pendidikan dan pelatihan, bekerja sesuai dengan Job order dan standar kompetensi yang telah kami berikan yaitu merawat pasien dan mencurahkan semua sumber daya untuk kesembuhan pasien.
  • Apabila Pengguna Jasa melanggar kesepakatan dengan memaksa Perawat kami melakukan pekerjaan Asisten Rumah Tangga untuk mengurus pekerjaan rumah tangga, serta tidak memberikan hak-hak perawat sesuai dengan yang terlampir dalam kontrak, Insan Medika akan memberikan teguran lisan, atau menarik Perawat kami dengan atau tanpa melalui persetujuan dari Pengguna Jasa.
  • Segala tindakan kriminal atau pidana yang dilakukan oleh tenaga kerja adalah bukan tanggung jawab pihak agency, untuk hal ini pihak agency membantu dalam memberikan informasi keberadaan tenaga kerja.
  • Agar perawat betah bekerja, dihimbau, menjalin hubungan kerja yang baik. Diperhatikan kualitas komunikasi, makan cukup dan istirahat yang memadai. (Hindari komentar negatif, seperti: perawat kerjanya tidur terus, padahal, semalam, perawat yang bersangkutan begadang (tidak tidur), dan lain sebagainya.