Try Wibowo : Pemuda Inspiratif Indonesia ala Majalah Forbes 2017

Generasi muda Indonesia mampu membuat perubahan dengan caranya masing-masing. Ini terbukti dengan masuknya pemuda berpengaruh asal Indonesia ke dalam daftar 30 under 30 majalah Forbes 2017 diantaranya CEO Insan Medika Persada, Try Wibowo yang telah sukses menjalankan inovasi dengan umur tidak lebih dari 30 tahun. Sebagaimana Forbes menjelaskan bahwa pada daftar di tahun 2017 lebih ditekankan kepada diversity (keberagaman) dan empowerment (pemberdayaan) dalam 20 industri yang telah terpilih setelah melalui proses seleksi selama 6 bulan, seperti yang telah dikutip oleh @ambiseeindonesia (instagram) dan @gnfi (goodnewsfromindonesia /instagram)

Insan Medika adalah perusahaan layanan home care yang didirikan di Jember, Jawa Timur pada bulan Juli tahun 2013 kemudian mengalami perkembangan setelah memindahkan kantor di Yogyakarta pada tahun 2014. Insan Medika adalah inovator sekaligus perintis layanan home care berbasis digital pertama di Indonesia yang meluncurkan apps pada tahun 2015. Insan Medika saat ini merupakan salah satu perusahaan home care terbesar di Indonesia dengan kantor pusat di Jakarta sejak tahun 2016 dan telah melayani ribuan klient dari seluruh Indonesia.

Home care adalah pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan pasien, individu dan keluarga, direncanakan, dikoordinasikan, dan disediakan, oleh pemberi pelayanan, yang diorganisir untuk memberi pelayanani rumah melalui staf atau pengaturan berdasarkan perjanjian kerja atau kontrak (Warola, 1980 Dalam Perkembangan Modal Praktek Mandiri Keperawatan di Rumah. Oleh PPNI dan DEPKES).

Sherwen (1991) mendefinisikan perawatan kesehatan di rumah sebagai bagian integral dari pelayanan keperawatan yang dilakukan oleh perawat untuk membantu individu, keluarga dan masyarakat mencapai kemandirian dalam menyelesaikan masalah kesehatan yang mereka hadapi. Sedangkan Stuart (1998) menjabarkan perawatan kesehatan di rumah sebagai bagian dari proses keperawatan di rumah sakit, yang merupakan kelanjutan dari rencana pemulangan (discharge planning), bagi klien yang sudah waktunya pulang dari rumah sakit. Perawatan di rumah ini biasanya dilakukan oleh perawat dari rumah sakit semula, dilaksanakan oleh perawat komunitas dimana klien berada, atau dilaksanakan oleh tim khusus yang menangani perawatan di rumah.

Insan Medika selalu berusaha selangkah lebih maju dalam memberikan layanan kesehatan terbaik kepada masyarakat dan dapat membantu mengurangi angka pengangguran di Negara ini untuk lulusan tenaga kesehatan yang merupakan cita-cita founder kami. “Nothing tastes as good as healthy feels”.

Jika Anda membutuhkan perawat Homecare, pilihlah Insan Medika yang merupakan provider homecare dan caregiver terbaik dan terpercaya. Segera temukan perawat professional pilihan Insan Medika dengan mengunjungi website kami.

Tag: articles

Chintya