Cara Mudah untuk Mengobati Patah Tulang

Kondisi jalan yang semakin ramai membuat suasana di jalanan semakin tidak kondusif dan kasus kecelakaan di jalanan pun semakin meningkat dan tinggi. Orang yang mengalami patah tulang meskipun sudah diobat akan tetap menjadi ciri di kedepannya nanti. 

Proses pemulihan akibat patah tulang memang membutuhkan waktu yang berbeda-beda. Kadang bisa hanya dalam hitungan minggu atau bahkan sampai berbulan-bulan tergantung pada jenis, lokasi, dan parahnya tulang yang patah. Keberhasilan mengobati patah tulang tergantung juga dengan seberapa parah kepatahan yang dialami.

Berikut adalah beberapa cara untuk mengobati tulang patah :

1. Teh Hijau

Siapa sangka jika teh hijau ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh manusia. Mnegkonsusmi 5 cangkir teh hijau setiap harinya berguna untuk menyembuhkan patah tulang. Negara Cina meyakini bahwa teh hijau memiliki sifat menyembuhkan, sehingga tidak mengherankan jika teh hijau ini nantinya bisa digunakan sebagai penyembuhan bagi penderita patah tulang.

2. Asupan Kalsium

Tanpa kalsium tulang akan mudah terkena berbaga macam penyakit. Kalsium ini berfungsi sebagai penjaga tulang agar tetap kuat dan padat. Kalsium ini bisa diserap bersamaan dengan vitamin D. Meningkatkan asupan kalsium di dalam tubuh sangat bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit patah tulang. 

3. Terapi Panas

Untuk mengobati patah tulang anda bisa menggunakan cara berupa melakukan terapi panas. Terapi panas ini berguna dalam merekatkan kembali tulang yang telah retak. Terapi panas yang dilakukan bisa membuat aliran darah menjadi lancar sehingga perbaikan tuang yang patah bisa dilakukan lebih cepat. 

4. Es Batu

Es batu ini bisa berguna untuk meredakan patah tulang yang disertai dengan peradangan. Selama ini es batu memiliki manfaat untuk kesehatan, misalnya digunakan sebagai cara menghilangkan mata panda dan bisa digunakan untuk mengobati patah tulang. Rasa panas akibat tulang patah yang dialami bisa diredakan dan diinginkan menggunakan es batu. 

5. Berhenti Merokok

Orang yang merokok akan memiliki kepadatan tulang yang kurang, hal itu dikarenakan kandungan mineral pada orang perokok sedikit. Kandungan kimia pada rokok juga bisa menyebabkan aliran darah di bagian tulang menjadi terganggu. Hal tersebut sangat tidak bagus untuk penyembuhan patah tulang.

Tadi adalah beberapa cara yang dapat kita lakukan ketika tulang patah, namun jika tulang patah tidak ditangani dengan baik, akan membuat bejolan dan bisa kambuh lagi. Oleh karena itu Insan Medika memiliki perawat yang berkualitas yang dapat merawat patah tulang dan menjaga penderita selama 24 jam. Anda tidak perlu lagi pergi untuk mengontrol tulang patah ke ahlil pijit atau dokter lagi, karena perawat dari Insan Medika ada di rumah anda dan selalu bersama anda. 

Tag: articles

arif