Efek dan Trik Mengonsumsi Cokelat

Beragam manfaat cokelat bisa saja Anda peroleh, asalkan Anda mengonsumsinya dengan baik dan benar. Saat ini banyak cokelat dalam kemasan yang dipasarkan dengan banyak bahan tambahan, sehingga justru bisa mengakibatkan peningkatan kandungan lemak, gula, dan kalori. Hal itu tentunya tidak baik untuk kesehatan Anda, karena bisa mengakibatkan beragam risiko penyakit.

Seperti yang dilansir alodokter, pada dasarnya kokoa dalam cokelat mengandung zat gula dan lemak yang rendah. Sementara, serat tidak larut yang dimiliki kokoa sebagian besar berasal dari kulit ari biji kokoa yang belum diproses.

Jika Anda ingin mengambil manfaat cokelat untuk kesehatan, maka pilih bubuk kokoa tanpa pemanis yang dapat disajikan pada susu rendah lemak, bubur gandum, atau makanan dan minuman lain yang Anda konsumsi.

Related image

https://www.alibaba.com

Satu sendok makan bubuk kokoa tanpa pemanis mengandung setidaknya 20 kalori, sekitar 0,5 gram lemak dan 1 gram serat. Kokoa jenis ini juga tidak mengandung lemak jenuh.

Berbeda dengan cokelat hitam, cokelat susu sama sekali tidak mengandung serat. Selain itu, cokelat susu mengandung kalori, lemak dan lemak jenuh lebih tinggi.

makan cokelat baik untuk penderita jantung

https://hellosehat.com

Untuk memperoleh beragam manfaat cokelat, perhatikan label pada kemasan produk sebelum membelinya. Sebaiknya, hindari produk dengan banyak bahan tambahan serta pemanis yang berlebihan.

Kenyataannya pada sisi lain, konsumsi cokelat juga dipercaya dapat mendatangkan efek yang merugikan bagi tubuh. Misalnya memicu timbulnya jerawat dan memperburuk jerawat yang sudah ada. Namun, hal ini masih membutuhkan penelitian lebih lanjut lagi.

Rasa cokelat yang nikmat juga tidak jarang menyebabkan adiksi atau ketagihan. Selain itu, kokoa di dalam cokelat juga mengandung kafein, yang bisa menimbulkan efek samping berupa rasa gugup, peningkatan buang air kecil, detak jantung menjadi cepat, alergi pada kulit, konstipasi, serta bisa menimbulkan migrain.

Untuk memiliki layanan home care kesehatan, Anda dapat kunjungi website kami dan Anda juga bisa mengandalkan aplikasi Insan Medika yang dapat diunduh di Google Play. Insan Medika adalah perusahaan agency perawat home care terpercaya di Indonesia. Menghadirkan layanan medis dengan pemasangan alat yang didukung oleh staff perawat profesional dan layanan non medis untuk perawatan lansia dan baby sitter.

Tag: articles

Akmelia