Menjaga Mata dari Pancaran Gadget

Harus Kita Akui Saat ini kita sangat tergantung dan kecanduan untuk memainkan gadget, mulai dari ponsel, komputer dan tablet sudah pasti mempengaruhi mata kita. Oleh karena itu bagaimana kita bisa melindungi mata kita dari pancaran layar gadget?


Untuk saat ini dimana kita pada bangun pagi membaca email, lalu berangkat kerja dan duduk di depan layar komputer selama 8 jam dan saat malam hari kita pu menghabiskan waktu kita dengan melihat gadget yang menjadikan layar menjadi dominan dalam kehidupan kita sehari hari.


Menurut Huffington Post para dokter mengklaim bahwa gadget elektronik memancarkan cahaya biru yang berbahaya bukan hanya untuk mata taoi juga untuk seluruh tubuh

Pentingnya berkediap
Banyaknya waktu yang kita habiskan di depan layar dapat mempengaruhi mata kita menjadi kering karena kita lupa berkedip. apabila terjadi terus menerus akan membuat komplikasi sehingga pengelihatan kita menjadi buram dan bisa menyebabkan sakit kepala.

Dengan berkedip secara teratur mata kita akan tetap lembab. Kita bisa mengaturnya dengan 20 menit kita di depan layar maka kita harus menjauhi layar 20 meter selama 20 menit dengan hal ini mata bisa beristirahat dan segar kembali.

Faktor utama yang mempengaruhi mata adalah pancaran sinar biru yang dihasilkan dari gadget yang kita gunakan setiap hari yang bisa menyebabkan masalah jangka panjang pada mata kita, hal negatif itu bisa kita hindari yaitu dengan cara menjauhi gadget selama 2 jam sebelum tidur agar mata lebih cepat istirahat. Untuk anak anak haruslah dijaga karena mata mereka belum berkembang secara sempurna sehingga para orang tuah ahrus memastikan nahwa anak anak mereka tidak menghabiskan hari di depan gadget karena usia 18 tahun barulah mata kita berkembang sempurna.

Tag: articles

rahardian