7 Manfaat mengkonsumsi Semangka

7 Manfaat Buah Semangka Untuk Rambut dan Kulit

Buah semangka berasal dari daratan afrika bagian selatan yang pohonya berbentuk seperti buah anggur, berbunga warna kuning dan putih dan mengasilkan buah berbentuk oval. umumnya isi buah semangka berwarna merah tetapi ada juga yang berwarna kuning, orange dan putih. Semangka sendiri tersedia sepanjang tahun


Semangka terdiri dari 6% gula dan 92% air yang mengandung vitamin A, B6 dan vitamin C yang juga memiliki licopene dan asam amino yang sangat bagus untuk kesehatan kulit, membantu kekebalan tubuh dan mendapat manfaat dari anti oksidan.

  • 1. Meningkatkan Pertumbuhan Rambut. Asam amino yang terkandung dalam buah semangka akan membantu sirkulasi darah di kulit kepala. dimana hal ini akan meningkatkan pertumbuhan rambut.

  • 2. Pencegah Rambut Rontok. Semangka mengandung vitamin C yang membantu tubuh anda membawa oksigen dan seldarah merah ke rambut anda agar rambut sehat. Kolagen juga dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut yang sehat, Buah semangka membantu pertumbuhan kolagen.

  • 3. Melembabkan Rambut. Minyak biji semangka sangatlah baik untuk rambut, biasanya shampoo yang memiliki kandungan semangka baik untuk melembabkan rambut.

  • 4. Menghidrasi Kulit. Kulit yang kekurangan air dapat menyebabkan penampilan kusam dan kering, namun semangka memiliki kandungan air yang tinggi sehingga membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan lembab. Hal ini dapat membantu menjaga kulit anda agar kenyal dan bercahaya.

  • 5. Sebagai Toner Kulit. Semangka mengandung zat alami yang membantu jaringan tubuh dimana semangka bisa menjadi toner alami yang menyegarkan kulit.

  • 6. Mencegah kulit dari keriput. Seiring bertambahnya usia kulit kita akan bertambah tipis dan sulit untuk pulih dari kerusakan. Tubuh kita mengandung radikal bebas yang dapat merusak sel dan menyebabkan penuaan kulit. Semangka penuh dengan antioksidan seperti lycopene dan juga vitamin C dan A yang membantu mengurangi radikal bebas. Mengkonsumsi Vitamin A dapat mendorong pertumbuhan sel kolagen dan elastin yang membantu kulit anda tampak awet muda
  • 7. Mencegah produksi munyak berlebih di kulit. Kelenjar sebaceous mensekresikan minyak yang berlebih untuk menjaga kulit tetap bersih. Kandungan vitamin A dalam buah semangka dapat mengurangi pori pori kulit dan membantu mengobati jerawat.
Tag: articles

rahardian